082285951833

Whatsapp : 081375446837

Email : pesantour@gmail.com

Selamat Datang dan Terima Kasih telah mengunjungi Situs Kami

Rabu, 28 Desember 2016

RENTAL MOBIL DANAU TOBA

Rental Mobil Danau Toba,- hadir untuk menjadi pemandu wisata di danau toba, menemani anda untuk mengunjungi tempat menarik di danau toba. kami memiliki armada yang selalu siap memandu perjalanan wisata anda selama di danau toba.
Rental Mobil Danau Toba juga memiliki kerja sama dengan beberapa hotel berbintang di danau toba sehingga anda tidak perlu lagi repot untuk mencari hotel yang nyaman selama berlibur di Danau Toba.
Sekilas tentang danau toba :
"Danau Toba adalah danau hasil kegiatan vulkanik, karena dasyatnya letusan gunung tersebut sehingga tercipta sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Letusan gunung itu terjadi sekitar 69.000 hingga 77.000 tahun yang lalu. Letusan Gunung Toba tersebut ribuan kali lebih besar dari letusan gunung berapi normal dan mempengaruhi iklim dunia secara global.
Inilah letusan gunung berapi terbesar di Bumi yang pernah diketahui manusia dalam kurun waktu 25 juta tahun terakhir. Hasil penelitian menemukan bahwa debu hasil erupsi super vulkanik purba dari gunung tersebut tersebar hingga ke Kutub Utara dengan ditemukannya bukti-bukti bentuk molekul debu vulkanik yang sama di 2.100 titik.
Namun, masyarakat lokal memiliki kisah tersendiri tentang pembentukan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini.
Menurut legenda, danau ini berawal dari kisah keluarga siluman ikan. Ada seorang pemuda yang sedang mencari ikan dan berhasil mendapatkan seekor ikan. Namun ternyata ikan tersebut tidak seperti ikan biasanya, melainkan dapat berbicara dan merubah wujudnya menjadi seorang wanita berparas cantik dengan nama Toba. Singkat cerita, mereka pun menikah, tetapi dengan satu syarat bahwa sang pemuda tersebut tidak boleh sekalipun menyinggung tentang asal-usul sang wanita.
Dalam perjalanan pernikahan mereka, Toba akhirnya melahirkan seorang anak dan diberi nama Samosir. Anak ini gemar sekali makan. Hingga pada suatu saat, Samosir diminta oleh ibunya untuk mengantarkan makanan pada bapaknya di ladang. Tetapi di tengah jalan, Samosir memakan habis makanan tersebut. Bapak yang telah merasa kelaparan memutuskan untuk pulang ke rumah.
Di tengah jalan, sang bapak melihat bekas-bekas makanan yang dihabiskan sang anak tadi. Akhirnya sang bapak marah dan berkata bahwa Samosir adalah anak ikan. Seketika itu juga, hujan turun dengan derasnya dan air keluar dari dalam tanah hingga menciptakan sebuah danau yang kini disebut dengan nama Toba dan pulau yang ada di tengahnya bernama Samosir."

Info Harga Rental Mobil + Voucher Hotel + Tiket Pesawat + Paket Tour Silakan hubungi kami di
Telp. : 0622-5894692
Hp.   : 0822 8595 1833
WA   : 081375446837 (SMS dan Whatsapp)
Mail  : pesantour@gmail.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Hai, Jangan Lupa Kunjungi Website Kami untuk dapatkan Paket Tour Lainnya - Indoland Siantar
Join Our Newsletter